Rahasia Memutihkan Ketiak Secara Alami Terbongkar


cara-memutihkan-ketiak-hitam
Ketiak putih, telah lama menjadi dambaan setiap orang, lebih-lebih kaum hawa yang sangat konsen dengan kecantikan. Di mana-mana ketiak putih akan terlihat lebih indah, bersih dan sedap di pandang dari pada ketiak yang kusam, gelap atau bahkan hitam.

Masalah ketiak juga tidak melulu masalah keindahan saja. Namun juga tentang kesehatan badan. Bagaimanapun ketiak itu adalah bagian tubuh yang berguna untuk mengeluarkan cairan sisa metabolisme berupa keringat. Karena keringat inilah kadang penyusup berupa bakteri maupun jamur menyukai suasana lembab sehingga berkembang di sana dan menimbulkan bau yang aduhai. Karena itu ketiak haruslah senantiasa bersih. Dan bersih kadang identik dengan putih. 

Sebab ketiak menghitam.

Salahkan diri anda sendiri jika melihat ketiak anda hitam berwarna gelap. Karena mungkin itu adalah hasil dari kecerobohan anda sendiri. Anda terlalu sembrono mencukur bulu ketiak atau mencabutnya sehingga ketiak menjadi hitam. Juga deodoran yang anda gunakan justru membuat ketiak anda terlihat parah.

Cara memutihkan ketiak

Jika anda sudah terlanjur pusing dengan penampilan ketiak anda jangan dulu terlalu risau karena sekarang sudah sangat banyak produk-produk yang beredar di pasaran dengan menjanjikan ketiak anda akan berubah menjadi putih bersih dan layak dipamerkan. 

Namun apakah itu menjamin penggunaannya aman? Yah, siapa sih yang menyangkal bahwa penggunaan bahan bahan kimia tidak baik untuk tubuh termasuk penggunaan untuk kulit. Karenanya anda perlu mearsa bersyukur menemukan artikel ini yang akan mengupas beberapa cara alami untuk memutihkan ketiak tanpa menggunakan bahan kimia.

Ok, kita mulia dengan Yogurt dan susu

Yoghurt dan Susu untuk memutihkan ketiak

Sedari dulu orang sering menggunakan yoghurt dan susu sebagai lulur mandi, Bahkan ada yang menggunakan susu sebagai pengganti air saat mandi. Memang terbukti susu dan produk turunannya, yoghurt bisa membuat kulit tubuh menjadi putih dan sehat

Tak terkecuali kulit ketiak. Yoghurt dan susu banyak mengandung asam laktat, karena itu bahan zat ini mampu memutihkan ketiak secara alami.

Caranya sangat mudah,anda hanya perlu menyisihkan dua sendok makan yoghurt dan campurkan dengan tiga sendok makan susu. Aduk merata sehingga menghasilkan cairan pekat yang kental. kemudian oleskan pada ketiak sebelum mandi. Biarkan selama 30 menit sampai 1 jam hingga kering, kemudian bilas dengan air. Agar lebih efektif air yag digunakan untuk membilas disarankan yang bersuhu hangat.

Ketimun & Bubuk Kunyit untuk memutihkan ketiak

Dua bahan alami ini sejak lama telah digunakan pada industri kecantkan kulit.Ketimun, tanaman yang sehari-hari digunakan untuk lalapan ini ternyata bisa berefek menyegarkan bagi kulit digunakan juga sebagai pelembab, mengatasi kulit berminyak serta bisa difungsikan sebagai pemutih ketiak. Sedang kunyit dipercaya sebagai lotion alami untuk kulit.

Untuk hasil yang efektif,anda musti mengkombinasikan keduanya sehingga menjadi campuran lotion alami untuk memutihkan kulit. 

Caranya, haluskan ketimun dengan ditumbuk atau di blender. Kemudian campurkan ketimun yang sudah dihaluskan tersebut dengan bubuk kunyit jadi. Selanjutnya, oleskan campuran kedua bahan alami tersebut pada ketiak. Semoga warna gelap ketiak anda berubah menjadi bersih setelahnya.

Minyak Kelapa dan Kulit Jeruk untuk memutihkan ketiak

Bahan alami berikutnya adalah minyak Kelapa. Perkaranya minyak kelapa adalah minyak yang kaya akan kandungan vitamin E di mana anda tahu bahwa vitamin ini dapat melembabkan kulit.  Namun minyak ini tidak sendirian karena akan dikombinasikan dengan kulit Jeruk yang memiliki kandungan vitamin C.  Hasilnya  tentu saja lebih baik. Kedua bahan ini terbukti bisa memutihkan ketiak, dengan meningkatkan produksi kolagen, dan menghilangkan bau badan.

Caranya, blender atau tumbuk kulit Jeruk  dengan beberapa tetes minyak Kelapa hingga berbentuk menyerupai butiran yang bertekstur kasar. Setelah itu gosokkan kedua bahan itu pada ketiak.

Air kapur sirih dan Jeruk nipis untuk memutihkan ketiak

Bahan dari lam berikutnya adalah Air Sirih dan perasan Jeruk Nipis. Keduanya  juga merupakan kombinasi ampuh untuk mengangkat kulit mati sehingga ketiak bisa berwarna tak kusam lagi.

Caranya ambil satu butir Jeruk Nipis, iris atau bisa di belah menjadi dua bagian. Kemudian peraslah. Air perasan jeruk nipis inilah yang nantinya akan di campur dengan satu sendok air kapur Sirih. 
oleskan campuran dua bahan alami tersebut pada ketiak Anda setiap habis mandi. Biarkan selama 15 menit dalam kulit. Maka campuran kedua bahan itu akan mengangkat kulit mati di ketiak.

Pepaya dan Madu untuk memutihkan ketiak

Madu memang tak ada duanya selain bermanfaat sebagai “pemerah bibir alami?” ia juga mampu mencerahkan kulit ketiak. kandunagn vitamin C dan polifenolnya lah yang berperan besar mencerahkan kulit ketiak. 

Sedang buah pepaya memiliki Kandungan asam arkobat yang dipercaya dapat mempercepat pengelupasan sel kulit mati pada kulit.

Caranya pilih Pepaya yang baru setengah matang kemudian dihaluskan dengan blender.Tambahkan 2 sendok makan Madu, jangan lupa madu harus murni bukan abal-abal, cara membedakannya bisa anda cari tahu di “cara mudah membedakan madu murni dan tidak”. Kedua bahan tersebut diaduk merata. Setelah teraduk sempurna oleskan di ketiak. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah tinggal membilasnya dengan air bersih. 

Lemon dan Baking Soda untuk memutihkan ketiak

Siapa sangka dua bahan yang kelihatannya bertolak belakang ternyata jika dicampur bisa menjadi sangat berguna untuk kulit. Dua bahan itu adalah lemon dan baking soda. Ternyata Kandungan vitamin C yang terdapat pada Lemon dapat bermanfaat memutihkan ketiak jika dikombinasikan dengan kandungan kalsium yang ada pada baking soda yang mampu mengangkat sel kulit mati. Penggunaan baking soda juga dapat menetralisir keasaman Lemon yang dapat membuat kulit iritasi.

Caranya pilih satu butir Lemon yang berkualitas bagus kemudian peras untuk diambil airnya. Campurkan dengan satu sendok teh baking soda. Kedua bahan tersebut diaduk sampai merata lalu oleskan di ketiak.  biarkan selama 15 menit hingga setengah kering. Kemudian gosok ketiak . Anda akan mendapati butiran baking soda dan Lemon yang bercampur dengan kotoran ketiak yang berasal dari sel kulit mati mulai jatuh. Setelah anda anggap bersih berbilaslah. Lakukan secara rutin selama seminggu.



Itulah beberapa rahasia yang disediakan oleh alam untuk kita pergunakan sebaik-baiknya bagi kesehatan kulit ketiak. Yang penting sebenarnya bukan putihnya, namun sehatnya. Jika putih namun tidak sehat, mana anda mau? Sebaiknya memang putih juga sehat sehingga akan menunjang penampilan anda.
Ok, selamat sehat!



Share this article :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pertanyaan dan komentar anda di sini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sehatsangat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger