Anda Mengalami 5 Gejala Ini? Jangan-jangan Kangker Otak?


gejala-kangker-otak
Siapa yang mau terkena kangker otak? Saya kira semunya tidak akan mau. Apapaun jenisnya kangker selalu menjadi momok yang menakutkan bagi setiap orang demikian juga kangker otak. Namun jikapun begitu, apakah kita menjadi menyesal dan sedih berkepanjangan? Penyakit untuk disembuhkan bukan untuk diratapi.

Demi untuk mendapatkan kesembuhan yang optimal, sangat baik kiranya anda mengetahui lebih dini mengenai penyakit ini. Karena pada umumnya penyembuhan kangker sangat berhubungan dengan stadium kangker itu sendiri. Semakin muda stadium nya semakin besar persentase kesembuhannya. Maka dari itu anda harus mengetahui bagaiamana gejala-gejala kangker itu agar anda bisa mempunyai banyak pilihan pengobatan untuk membunuh sel kangker.

Gejala-gejala kangker otak itu adalah :


1. Pusing

Pusing atau cephalgia memang adalah gejala khas dari kangker otak. Hanya saja kita sering kesulitan membedakan apakah itu pusing karena kangker otak atau ganguan lain? Perlu diketahui tekanan darah tinggi juga bisa pusing, radang sinus juga bisa mengakibatkan pusing, demikian juga darah rendah. Bahkan saat anda kekurangan nutrisipun, kepala bisa pusing. Lalu bagaimana cara membedakannya? Dokter Rian Thamri, Hos dr.Oz Indonesia, mengatakan sakit kepala yang mulai dari level ringan menjalar sedang terus menemui puncaknya itu termasuk pusing biasa. Namun beda halnya jika anda merasakan pusing yang tiba-tiba atau seperti terpukul palu godam. Rasanya langsung sakit. Jika anda mengalami hal ini, anda sudah harus waspada dengan apa yang terjadi.

2. Sulit konsentrasi dan lambatnya respons.

Konsentrasi adalah pekerjaan otak. Jika otak terganggu akan terjadi ganguan pada fungsinya seperti berfikir dan memusatkan pikiran. Jika memang anda sering mengalami pecah konsentrasi padahal anda sedang tidak memikirkan sesuatu yang rumit. Bisa jadi di otak anda sedang terjadi sesuatu yang rumit pula. 

Kondisi itu diperparah dengan melambatnya respons terhadap sesuatu. Dalam hal ini bukanlah hal yang sering di kenal sebagai lemot atau lemah otak namun lebih dipandang sebagai kekurang-pekaan terhadap kegiatan yang melibatkan pikiran. Diwaktu bersamaan akan terjadi suatu keadaan dimana otak sulit untuk mengingat sesuatu. Baik ingatan jangka panjang mapun pendek. 

3. Mati rasa atau lumpuh di anggota gerak

Gejala seperti ini lebih mirip dengan serangan stroke pada orang tua. Namun jika memang tidak ditemukan tekanan darah tinggi atau hasil irama jantung yang baik-baik saja harusnya itu bukanlah gejala dari stroke. 

Perlu diketahui bahwa jika sel kangker sudah menyerang secara massiv, dia akan mematikan sel atau mendesak sel normal di sekitarnya. Sel otak yang mati dengan sendirinya akan mempengaruhi anggota gerak persis seperti kondisi otak orang yang sedang terkena serangan stroke di mana terjadi infarktion atau kematian sel otak akibat dari kekurangan pasokan oksigen dan darah di otak. Gejala ini baru akan dirasakan jika kangker sudah mulai berkembang menjadi lebih lanjut. 

4. Terganggunya penciuman

Jika sel kangker sudah menyerang bagian otak yang bertugas untuk menerima rangsanagn bau, maka dengan sendirinya kerja dari indera penciuman akan terganggu. Bahkan lama-kelamaan penderita tidak akan lagi bisa membau sama sekali jika kangker sudah menguasai semua sel otak yang bertugas untuk menerima reseptor bau. 

5. Mata kabur, bahkan buta

Gejala ini sangat khas terjadi pada penderita kangker otak. Di mana saat volume kangker sudah besar dan mendesak bagian otak yang menangani masalah penglihatan terutama otak di bagian depan. Penderita akan mengalami kekaburan pada mata bahkan mata akan tidak bisa melihat sama sekali. Satu bagian atau bahkan dua-duanya tergantung di sisi mana kangker tumbuh.  Jika anda tidak punya riwayat dengan gangguan mata sebelumnya namun tahu-tahu mengalami kekaburan mata yang misterius seperti ini seharusnya anda sudah mulai memeriksakannya kepada dokter kepercayaan anda.


Kangker bukanlah kiamat bagi anda, dengan anda mengetahui gejala-gejala penyakit kangker, anda akan siap dan selalu waspada terhadap kondisi yang sedang terjadi pada diri anda. Periksakan segera jika anda merasakan yang tidak beres seperti di atas. Biasanya dokter akan segera menyuruh anda untuk periksa CT Scan kepala atau MRI Kepala agar tahu apakah memang ada kangker di kepala anda.Seharusnya satu gejala saja sudah cukup untuk membuat anda menghubungi dokter anda. Jangan tunggu banyak! 

Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan anda, agar tidak sampai terkena penyakit mematikan seperti kangker otak ( Jenis kangker lainnya bisa anda simak di "berkenalan dengan kangker serviks"). 

Karena itu. Siapkan payung anda sebelum hari benar-benar hujan.

Selamat sehat!  





Share this article :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pertanyaan dan komentar anda di sini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sehatsangat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger